Selasa, 01 Januari 2013

i lost my best "phone" friend


Setiap orang punya kenangan sendiri-sendiri terhadap barang yang mereka punya. Dan ketika barang itu menghilang yang tertinggal hanyalah kenangan-kenangan yang menyertainya..

Sabtu, 29 desember 2012,  “mas, futsal ga ntar?” sms trakhir yang saya trima melalui hape itu. Saya belum sempat membalas, hari itu saya sedang sibuk membuat tugas audio visual tentang iklan layanan masyarakat ditaman balekambang solo. Sampai disana hal yang pertama saya lakukan adalah menghela nafas lalu setelah itu mengutuk mereka yang sedang pacaran agar segera putus, yang PDKT  jadi jauhan dan yang lagi marahan semakin berantem. haha kutukan yang tak kan mempan bagi mereka yang mempunyai cinta sejati. Cieleeh :)


Sampai disana, saya dan kawan saya,raden langsung bekerja, mengambil gambar hewan-hewan yang memang sengaja dibiarkan lepas ditaman itu. Setelah  saya mengambil beberapa  gambar untuk stock iklan yang kami buat, saya merasa ada sesuatu yg hilang, saya periksa dompet, teryata  tidak ada ,saya panik  lalu beberapa menit kemudian saya sadar bahwa ketika kemana-mana saya memang tak pernah bawa dompet,lalu  apa yang hilang? saya masih berfikir, saya mencoba  meraba hati saya,dan masih ada ditempat .Melihat kawan membuka hp dan seketika saya baru sadar kalo hape saya sudah tidak ada. Saya cek dikantong ga ada, dikantong kawan-kawan saya juga ga ada,bahkan dikantong pengunjung yang lain pun saya periksa tapi akhirnya saya malah dikira copet. Ya sudah mungkin memang belum rejekinya. Saya teringat status saya waktu masih alay yang bunyinya begini: “dari kecil kami memang diajarkan untuk membunuh keinginan kami sehingga ketika kehilangan kami tidak akan merasakan apa-apa. Karena walaupun kami memiliki sebenarnya hati kami tak pernah ingin untuk memiliki secara mutlak ” kata-kata yang membingungkan, tapi ya kami berkat itu saya bisa menekan keinginan saya terhadap suatu barang tanpa harus tersiksa. Saya segera melupakan insiden hape hilang itu lalu segera membantu kawan saya yang saat itu kebutulan meminta saya untuk menjadi talent di tugas ikannya.
Satelah syuting selesai saya pulang sebentar, trus kekampus untuk mengambil tas dan sepatu, lalu mengembalikan mantel yang saya pinjem trus lanjut futsal.setelah futsal saya pulang. Ada perasaan berbeda saat saya kembali kerumah. Rasa kehilangan yang tak saya rasakan sebelumnya, dirumah ini perasaan kehilangan itu terasa kuat. Sepertinya untuk kali ini saya memang benar-benar kehilangan..
Saya ingat saya memperoleh hape senter itu saat mau awal kuliah karena hape saya yang lama waktu itu rusak. Jadi ibu membelikan saya senter yang bisa buat smsan sama teleponan ditoko listrik deket rumah. Karena waktu itu saya jomblo -dan kerennya itu sampai sekarang-, saya tak begitu peduli mo dikasih hape apa, yang penting bisa buat komunikasi. Hp senter saya sebenarnya tidak begitu membosankan, didalamnya terdapat beberapa fitur yang bisa membuat anda betah untuk lama-lama bermain dengan hape itu.  Ada game uler2an yang lumayan asyik, ada fitur pembuat ringtone sendiri, anda cukup masukan nadanya maka anda bisa membuat ringtone sesuka hati anda, namun selama memakai hape itu saya cuma bisa membuat ringtone “cicak2 didinding” karena frustasi pingin ringtone yang bagus maka saya serahkan kepada adik saya yang mahir dalam mencari2 nada lagu . Dua hari kemudian ada dua ringtone yang selesei dibuat oleh adik saya yaitu “aku bukan bang toyib” dan “nenekku pahlawanku” tanpa saya dengar, ringtone itu langsung saya hapus,akhirnya saya tetap memakai ringtone cicak bukan bang toyib eh cicak2 didinding buatan saya .

Karena ini hape senter maka hal yang saya banggakan adalah kemampuan senter nya,
beberapa kegunaan seperti:
Saat tawuran, senter hape ini bisa jadi salah satu alternative senjata dalam tawuran. Sinar dari hape ini  jika dimaksimalkan dan diarahkan ke kulit maka akan menimbulkan gejala panu kudas kurap yang dalam beberapa menit akan langsung merata keseluruh tubuh.
Dengan tambahan kaca pembesar, senter ini bisa juga digunakan untuk menyalakan rokok, menyalakan kompor dan  menyalakan hati yang padam hehe
Senter ini jika dalam dosis yang tepat bisa membersihkan wajah anda dari jerawat yang mengganggu. Cukup sorotkan pada jerawat yang ingin dibersihkan lalu  tunggu 10 detik, jerawat anda akan pecah dengan sendirinya kadang disertai muncratan-muncratan darah dan nanah menyembur seperti kembang api, sungguh pemandangan yang menakubkan.luar biasa hhe


Tapi bukan itu semua yang membuat saya kehilangan
Hp itu memberi saya begitu banyak pelajaran hidup…

Dimana lewat hape itu saya belajar untuk menghormati kawan dengan segera membalas sms mereka, hanya saja hape ini sering mati jadi sering membuat kawan-kawan terlalu lama menerima balasan sms dari saya.

Lewat hape itu saya mengejar mantan saya yang hanya berujung pada kesedihan karena tak ada tanggapan, terlau nyaman dalam kesedihan membuat saya tak ingin melihat kedepan dan tetap menikmati pengejaran yang tak ada artinya, begitu  menyedihkan sampai akhirnya saya tersadar bahwa saya terjebak dalam keindahan masa lalu,tidak mau beranjak dari situ karena takut masa depan tak kan seindah masa lalu saya. Dan lewat hp itu juga lah kwan-kawan menyadarkan saya untuk move on dan akhirnya saya bisa melupakan dia dan menggantri kegiatan menggalau dengan sesuatu kegiatan yang lebih positif.
Lewat hape itu saya mulai mencari cinta lagi , walaupun belum berhasil, tapi setidaknya saya sudah mencoba
Lewat hape itu saya sering menerima banyak kata semangat dari kawan-kawan saya
lewat hape itu saya sering menerima emoticon smile dari sahabat baik saya.
dan secara tidak sadar hape itu sudah memberi kenangan begitu banyak..


Yah kehilangan di penutup tahun bukan sesuatu yg menyenangkan
tapi akan lebih tidak menyenangkan lagi kalo saya kehilangan sahabat-sahabat saya,
sahabat yang selalu membantu ketika saya kesusahan dan sahabat  yang selalu tersenyum saat saya butuh kedamaian.
semoga ditahun yang baru saya bisa membuat banyak kenangan yang tak terlupakan bersama sahabat-sahabat saya dan mencoba tak menghilangkan ikatan yang sudah terjalin selama ini..

Dan terakhir terimakasih untuk hape senter yg telah menemani saya selama tiga tahun ini,  saya akan merindukan saat-saat  dimana anda rela digadein buat beli bensin se liter, digadein buat sepiring siomay dan digadein untuk semua kepentingan saya selama ini.:)

Semoga anda tak kedinginan diluar sana sobat, kalo kangen boleh pulang kok.Selamat tahun baru ya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar